Uje Sakit Gara-Gara Makanan Pedas dan Minuman Dingin

Kita takkan pernah tahu kapan kemalangan akan datang. Kiranya inilah yang sedang dialami Ustadz Jeffry Al Buchori, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Uje. Justru ketika Hari Kemenangan di bulan Ramadhan tiba, Uje harus rela menginap di rumah sakit.

Ketika ditemui di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2011) malam, istri Uje, Pipik Dian Irawati, pun menjelaskan penyebab sakitnya sang ustadz kondang. "Dua hari yang lalu habis buka, beliau kan tuh maunya langsung es, minum es. Makannya tuh pasti maunya pas malem. Nggak mau langsung makan. Di situ mungkin kosong perutnya. Terus habis itu malah makan sesuatu yang pedes, padahal dia kan nggak suka pedes. Beliau kalau buka puasa maunya langsung minum dingin. Beliau itu nggak suka pedes, tapi ternyata kemaren makan sesuatu yang pedes. Kayaknya makan oncom gitu yang pedes, terus sahurnya makan nasi padang juga yang pedes. Makanya begitu," jelas Pipik.

Tak hanya itu, Pipik pun menduga kegiatan padat Uje juga menjadi salah satu penyebab kondisinya yang drop. Wanita berkerudung ini menceritakan bahwa sang suami sempat merasa tak enak badan ketika hadir di salah satu acara buka bersama, juga ketika hadir di acara yang digelar Syahrini. "Nah mulai dari situ badannya udah nggak enak, sampai mobil badannya udah menggigil dan sampai rumah panasnya udah tinggi banget. Tinggi banget deh, udah ngaco juga ngomongnya," lanjutnya.

"Akhirnya karena panasnya udah tinggi dan menggigil, aku juga udah nggak bisa apa-apa. Karena di rumah nggak ada siapa-siapa cuma anak-anak doang. Kemarin itu jam 11 malem di UGD dulu. Sempat di infus, dikasih cairan dan vitamin segala. Terus udah habis, beliau pengen pulang karena udah nggak betah. Akhirnya ya udah sekitar jam 2 dini hari kita pulang. Jam 3 pagi sempat dikerokin dan dipijitin. Terus ternyata sampai pagi terus buang-buang air, dia menggigil dan panas lagi. Ya udah, akhirnya saya paksain di bawa ke sini. Tadinya nggak mau beliau, tapi saya paksain. Dateng ke sini tadi jam 12an masuk lagi," jelas Pipik panjang lebar menceritakan kronologis dirawatnya sang suami di rumah sakit. (kpl/gum/mae)

30 Aug, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/uje-sakit-gara-gara-makanan-pedas-dan-minuman-024500060.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com