Uje: Sehat Sakit Itu Milik Allah

Minggu, (28/08) Ustad Jeffry Al Buchori harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sakit dengan badan panas dingin. Tak hanya membuat banyak orang khawatir, ternyata sang ustad sendiri heran dengan kondisinya tersebut sebab selama ini ia belum pernah sakit parah apalagi sampai dibawa ke rumah sakit.

"Seumur-umur gue jarang sakit, sakit aja gue masih bisa atur waktu. Setahun yang lalu gue waktu ceramah, gue izin tiga hari. Gitu aja, paling flu biasa. Seumur-umur gue nggak pernah masuk Rumah sakit. Di infus kagak pernah, paling liat tangan anak ditusuk (infus)," tutur Uje saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (29/8).

Setelah mendapat perawatan intensif serta diperiksa kondisinya, Uje mengungkapkan bahwa sakitnya tersebut dikarenakan dirinya terkena gejala infeksi yang parah. "Ada gejala infeksi tinggi. Kumannya berkembang banyak. Itu yang menyebabkan panas. Semua badan jadi panas, ususnya tidak bisa menerima makanan dengan baik, jadinya radang infeksi pencernaan dan ginjalnya kurang bisa menyerap makanan dengan baik," urai sang ustad. Meski demikian, Uje tak mau menyalahkan makanan yang ia makan sebab menurutnya semua makanan yang ia makan adalah makanan halal.

Siapa pun pasti akan sedih bila harus sakit menjelang lebaran seperti ini namun Uje tetap mensyukurinya dan mengambil hikmah. "Sehat milik Allah, sakit juga milikNya. Terkadang apa yang kita harapkan belum tentu seindah kenyataannya," ujarnya. Karena sakitnya ini maka Uje pun terpaksa merayakan lebaran di rumah sakit ditemani dengan sang istri.

"Aneh aja kalau seandainya nggak ngisi acara jelang lebaran. Yah itung-itung rezeki gue buat bayar dokternya," ujar Uje sambil bergurau. Uje harus dirawat inap selama 2 hari. (kpl/gum/dka)

30 Aug, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/uje-sehat-sakit-itu-milik-allah-070100705.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com