Film Pertama Tentang Twitter

Mulai 1 Oktober nanti, Amalina Pictures bersama Rupa Kata Cinema akan menggarap film terbaru yang berjudul "#republiktwitter". Film garapan sutradara Kuntz Agus ini dipercaya sebagai film pertama di dunia yang bercerita tentang fenomena Twitter. Kuntz Agus sendiri selama ini dikenal sebagai sutradara film dokumenter dan film pendek.

Diproduseri oleh Ajish Dibyo, cerita dalam film ini diambil dari contoh nyata kehidupan anak muda pengguna media sosial di Indonesia, mengupas kompleksitas kepribadian antara kehidupan mereka di dunia maya dan dunia nyata. Akan ada banyak istilah dalam dunia Twitter muncul di sini, termasuk memunculkan istilah baru, "kaum penunduk".

Film ini mengisahkan tentang Hanum (Laura Basuki) adalah seorang wartawan investigasi junior yang berkenalan lewat Twitter dengan Sukmo (Abimana Arya, menjadi Andi di "Catatan Harian Si Boy"), seorang mahasiswa Yogyakarta yang menggandrungi media sosial.
Sukmo punya teman bernama Andre (Ben Kasyafani). Andre termasuk sebagai satu dari sepuluh orang yang tidak memiliki akun Twitter dan dia harus bertahan di antara lingkungan para pengguna Twitter. Andre memiliki pacar bernama Nadia (Enzy Storia), seorang remaja SMA manja yang tidak bisa jauh dari Twitter.

Laura Basuki mengaku, untuk mendalami perannya sebagai wartawan, dia sempat menonton film-film yang mengisahkan kehidupan para kuli tinta.

"Aku sempat berbincang dengan teman wartawan untuk mendalami karakterku di film ini. Ini pertama kalinya aku memerankan wanita yang bekerja, mungkin memang sudah saatnya karena umur yang tertambah," katanya lalu tertawa. "Beberapa film yang bercerita tentang profesi wartawan juga aku tonton agar aku lebih mendalami tokoh Hanum. Aku juga dapat bantuan dari Tio Pakusadewo," katanya saat konferensi pers film "#republiktwitter", Kamis (29/9).

Laura mengatakan, dirinya tidak sabar memulai syuting film ini. Peran Hanum mengingatkanya pada sebuah peran di film Hollywood. "Aku tidak sabar untuk segera syuting film '#republiktwitter'. Aku memang sudah jatuh cinta dari awal dengan karakter Hanum. Serasa jadi Meg Ryan di film You've Got Mail," katanya.

30 Sep, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/film-pertama-tentang-twitter.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com