Uut Permatasari Bangga Bisa Pakai Baju Tradisional Saat Manggung

Jakarta-C&R/OMG- Pedangdut Uut Permatasari kini mulai menggunakan tema-tema yang unik dalam setiap penampilannya. Pedangdut yang terkenal lewat goyang ngecor-nya ini memakai baju khas daerah saat tampil menyanyi.

"Saya angkat dari kostum, saya angkat tema batik, atau pakaian dari Makassar, Sulawesi dll. Jadi orang tahu, aku promosi kebudayaan lewat baju," paparnya saat dijumpai di MNC TV, Taman Mini, Jakarta Timur, Senin (26/09/2011) malam.

Uut tak sedikitpun merasa risih. Bahkan banyak yang meresponnya dengan positif. Suatu waktu ia pernah menggunakan kain songket khas Palembang, dan bertemu dengan orang asli daerah tersebut.

"Kita sama-sama bangga, aku bangga memakai pakaian yang merupakan budaya daerah, mereka bangga karena budayanya kita tetap perkenalkan," imbuhnya.

Agar tak terkesan kaku Uuut juga kadang memberi saran kepada designernya dalam merancang baju. Penyanyi bernama asli Utami Suryaningsih ini hanya tak mau kebudayaan Indonesia yang kaya ini diambil oleh Negara lain. (Ichsan)

28 Sep, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/uut-permatasari-bangga-bisa-pakai-baju-tradisional-saat-024428938.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com