BRNDLS,'DGNR8,' Berani Berubah

Oleh: Fajar Adhityo

Sebuah progress yang dibilang cukup berani oleh The Brandals. Mereka meninggalkan sound rock and roll raw dan berisik yang mereka usung sejak awal keluar. Metamorfosis ini emang disengaja oleh mereka dengan gambling yang sangat berat yaitu, bisa jadi mereka akan ditinggalkan oleh fans ataiu bahkan tetap disukai oleh fans.

Namun sepertinya mereka tak memusingkan hal ini dan tetap memainkan musik The Brandals dengan cita rasa terbaru. Di album DGNR8 (baca: Degenerate) band yang telah memiliki 4 album ini lebih terkonsep dengan arransemen berbeda yang lebih skillfull dan kaya warna dengan tetap berada di jalur rock and roll.

Mereka seakan berhasil menemukan pencerahan, bawa musik rock and roll sangatlah luas dan tak mengenal batasan dalam bereksplorasi. Masuknya 2 personel baru juga turut memberi warna di album ini. Bunyi-bunyian melodi yang aneh dan tak terduga disuplai oleh mereka, sehingga menambah semangat baru bagi personel lama.

Bagi 5 pemuda ini, album ini adalah album yang paling lama dan menguras tenaga dalam penggarapannya. Mereka terus mengeksplorasi sejauh mana mereka bisa berkarya dan hasilnya adalah sebuah album yang bisa dibilang monumental dan fantastis.

Album ini juga dilengkapi dengan DVD yang menceritakan proses pembuatan dan pengumpulan materi, serta wawancara para personel mengenai konsep album ini. Kemasan CD sangat unik dengan desain kover mirip sebuah obat, sebuah ide yang brilian. Lets cure rock music!!

Tracklist:01. Strat Bleeding!02. Dryland03. Love Detox04. The last Laugh05. Awas Polizei!06. Pretty Lies07. Perak08. Abrasi feat Morgue Vanguard09. Dgnr810. Long Way Home (kpl/faj)

20 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/brndls-dgnr8-berani-berubah-010000858.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com