Freddie Mercury Dapat Penghargaan Lagi!

Walaupun sudah meninggal sejak tahun 1991 lalu, namun nama Freddie Mercury ternyata masih dikenang sebagai salah satu musisi legendaris dunia. Karena prestasinya tersebut, Freddie pun kembali meraih penghargaan Asian Awards yang dianugerahkan pada Kamis (18/10) hari ini.

Personil Queen tersebut berhasil memenangkan kategori Founders Award dalam ajang tersebut atas kontribusinya di dunia musik. Menurut contactmusic, penghargaan secara resmi diserahkan pada keluarga Freddie, ditemani temannya sesama personil Queen, Brian May, yang saat itu juga hadir.

Selain Freddie, pemain sitar Ravi Shankar juga mendapatkan penghargaan prestisius lain, yaitu Fellowship Award. Penyerahan penghargaan untuk Ravi diwakili oleh sang putri. Selain itu ada juga nama Meera Syal dan Jay Sean yang juga turut memenangkan sejumlah penghargaan dalam ajang yang digelar di Grosvenor House, London tersebut.

Freddie Mercury yang bernama asli Farrokh Bulsara tersebut memang memiliki darah Asia. Dia dilahirkan di Zanzibar, Afrika Timur, namun mengenyam pendidikannya di kota Bombay, India. (cmc/ris)

19 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/freddie-mercury-dapat-penghargaan-lagi-104400567.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com