Kylie Minogue Diberi Gelar Doktor Kehormatan

LONDON - Penyanyi Kylie Minogue meraih gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor kehormatan dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Anglia Ruskin, yang memiliki kampus di kawasan Essex dan Cambridgeshire.

Kylie diberikan gelar tersebut karena dianggap berjasa atas kepeduliannya terhadap masalah kanker payudara. Pada 2005 lalu, pelantun Spending Around ini berjuang melawan penyakit tersebut dan menjalani program kemoterapi. Penyanyi asal Australia itu merasa bersyukur masih diberikan umur yang panjang oleh Tuhan, sehingga bisa melanjutkan kariernya di musik.

Kylie merupakan satu dari 12 orang yang menerima gelar kehormatan dari universitas tersebut bersama sekitar 2.500 lulusan lainnya.

"Saya tidak pernah belajar di universitas. Jadi ayah saya pasti akan sangat bangga melihat ini," ungkap Kylie, dilansir dari BBC News, Kamis (6/10/2011).

Professor Michael Thorne selaku wakil rektor dari Anglia Ruskin University mengatakan bahwa pemberian gelar tersebur diserahkan kepada seseorang yang memiliki bakat luar biasa, dan memberikan kontribusi secara penuh terhadap bidang yang telah dipilih.

"Kami berharap penerima gelar kehormatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para lulusan kami," papar Professor Michael Thorne.

(tre)

06 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/06/33/511638/kylie-minogue-diberi-gelar-doktor-kehormatan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com