Pinocchio, Jadi Favorit Sineas Hollywood

Entah kenapa namun sepertinya belakangan ini Pinocchio jadi favorit para sineas Hollywood. Paling tidak, saat ini ada tiga proyek yang melibatkan karakter boneka ciptaan Carlo Collodi ini. Guillermo Del Toro dan Tim Burton berencana membuat film tentang Pinocchio dalam versi mereka sendiri sementara sutradara REAL STEEL kini juga direkrut untuk menyutradarai Pinocchio versi 20th Century Fox.

Sukses mengarahkan REAL STEEL, Shawn Levy langsung direkrut 20th Century Fox untuk menjadi sutradara film berjudul THE THREE MISFORTUNES OF GEPPETTO yang sepertinya bakal menitikberatkan pada Geppetto, sang tukang ukir, yang kemudian jadi ayah Pinocchio. Naskah dipercayakan pada Michael Vukadinovich namun tak dijelaskan apakah THE THREE MISFORTUNES OF GEPPETTO ini bakal jadi film live action atau animasi.

Menurut kabar yang dilansir Contact Music, Guillermo Del Toro juga diberitakan bakal menangani versi stop motion berformat 3D dari Pinocchio. Di saat yang sama, Tim Buron yang sukses mengerjakan ALICE IN WONDERLAND, memilih membuat versi live action-nya. Film mana yang bakal diedarkan duluan? Sampai saat ini belum satu pun memasang target tayang.

Dalam sejarah, Pinocchio memang sudah berkali-kali diangkat ke layar lebar. Yang tertua, barangkali adalah film PINOCCHIO versi animasi yang dibuat oleh Walt Disney di tahun 1940 lalu. Sejak saat itu banyak film yang menggunakan Pinocchio sebagai karakter sentralnya meski masing-masing disuguhkan dalam nuansa yang berbeda. (kpl/cmc/roc)

18 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/pinocchio-jadi-favorit-sineas-hollywood-221300253.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com