RBT Ditutup, BCL Niat Vakum

Terkait wacana ditutupnya penjualan RBT, bagi Bunga Citra Lestari sangat berpengaruh sekali dengan industri musik. Baginya bukan masalah keuntungan yang dibingungkan, melainkan kelangsungan dari musisi tersebut untuk berkarya.

"Yang kita pikirin bukan masalah cari untung saja. Tapi bagaimana kita tidak berhenti berkarya. Dan kita bisa cari solusi dari masalah ini," paparnya saat dijumpai di Hard Rock, EX PLaza, Jakarta Pusat, Senin (17/10).

Lebih lanjut istri dari Ashraf Sincalir ini mengatakan jika RBT ditutup maka para pelaku industri musik seperti musisi dan label akan gulung tikar. Jika sampai hal ini kejadian, Bunga pun berencana untuk vakum.

"Kalau label nggak ada lagi, dana promosi, produksi, bikin rekaman, itu kan besar sekali. Kalau nggak ada yang beli lagunya, label itu nggak akan bertahan. Jadi, kalau misalnya aku, mudah-mudahan ini nggak akan terjadi, ya diniatin vakum," ujarnya.

Bunga pun mendukung rekan-rekan musisi untuk menyelamatkan RBT agar tidak ditutup. Pasalnya RBT sendiri adalah aset terbesar dari para musisi.

"RBT itu penghasilan yang besar sekali. Kalau diberhentikan tiba-tiba, kita nggak siap. Ini bukan sesuatu hal yang dikasih dari tahun lalu. Kita nggak punya persiapan apa-apa. Mudah-mudahan ini bisa dibantu teman-teman media juga, mudah-mudahan bisa sampai ke pemerintah," tukasnya. (kpl/adt/faj)

18 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/rbt-ditutup-bcl-niat-vakum-092300589.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com