Revalina Temat Jadi Marketing Restoran

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski dalam posisi sebagai pemilik restoran, namun pesinetron Revalina S Temat tidak cukup hanya berpangku tangan dan menggelontorkan modalnya saja.

Namun Revalina juga terjun langsung dan mengikuti perkembangan restoran yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Ia terjun sebagai tenaga marketing sekaligus mempromosikan restorannya itu. Sebagai pemilik, ia tidak mau begitu saja lepas tangan. Hitung-hitung belajar bagaimana berusaha dengan baik.

"Aku terus melibatkan diri. Tugasku lebih kepada marketing, memberi tahu kepada orang, 'ini loh ada restoran Takigawa. Aku berusaha terus hadir di sana. Ternyata banyak juga orang yang datang. Mereka puas, jadi lebih senang lagi," terangnya.

Namun, ada saja pelanggannya yang merasa tidak puas. Maklum, pelanggannya sangat ramai ketika pertama kali restorannya dibuka. Makanya, pegawainya itu kelimpungan menghadapi tumpukan pesanan.

"Karyawan masih baru juga, mereka kaget karena costumer langsung banyak. Jadi, pesanannya lama. Kan banyak yang datang langsung brek, pesanan makanan datangnya lama. Ya, kita minta maaf, dan kita ajak ngobrol," terangnya yang memegang prinsip bahwa pelanggan adalah raja itu.

Makanya, tidak jarang, ia sering mendatangi pelanggannya secara langsung dan menyapanya. Ia ingin punya kedekatan emosional dengan pelanggannya itu. Biasanya, pelanggan sangat senang bertemu dengan pemilik restoran dan bercakap-cakap. Terutama soal pelayanan dan rasa makanan yang disajikan sebagai bahan evaluasi.

"Mereka tuh pasti senang kalau didatangi kita, para owner. Jadi ada nilai plus. Insya Allah, itu yang membuat mereka datang lagi. Sebisa mungkin kita layani mereka dengan baik," tandasnya.

02 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/revalina-temat-jadi-marketing-restoran-073850730.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com