Robert Downey Jr: Mel Gibson Berhak Mendapat Maaf

Tak bisa diingkari kalau kejadian beruntun yang menimpa Mel Gibson berdampak pada karier aktor sekaligus sutradara andal ini. Saat kasus penganiayaan terhadap Oksana Grigorieva menjadi headline di mana-mana, saat itu juga karier Mel seakan tenggelam. Di saat dunia belum siap memaafkan Mel, Robert Downey Jr muncul dengan pernyataan yang mungkin tak pernah terpikirkan orang lain. Mel Gibson deserves a second chance.

Berbicara dalam acara American Cinematheque Awards di Los Angeles hari Jumat lalu, Robert Downey Jr berharap orang-orang bisa memaafkan Mel Gibson dan tetap menghargai karyanya. "Kecuali kalau Anda tidak pernah berbuat dosa - and if you are, sepertinya Anda berada di industri yang salah - kita seharusnya memaafkan dia dan membiarkan dia kembali bekerja," ungkap pemeran Iron Man yang juga sempat mengalami keterpurukan ini.

Aktor yang kini kembali naik pamor ini melanjutkan speech-nya dengan kisah yang sempat ia alami beberapa waktu yang lalu. "Dia mengajarkan banyak hal pada saya, and I will use the 'C' word - Courage," lanjut Robert kemudian. Robert memang sempat harus mendekam dalam penjara gara-gara obat terlarang dan kalau bukan karena Mel Gibson bisa jadi dunia tak akan ingat lagi pada Robert Downey Jr.

"Saat saya tidak bisa lepas dari kecanduan, dia [Mel Gibson] meminta saya untuk tidak menyerah dan mendorong saya untuk mendekatkan diri pada 'keyakinan'. Tidak peduli itu 'keyakinan' dia atau 'keyakinan' orang lain, yang penting 'keyakinan' itu berdasar pada pengampunan," ujar Robert yang kemudian direkrut Mel Gibson untuk bermain dalam film AIR AMERICA.

"Dia yang memberikan saya rumah, dia juga yang memberi saya makan dan yang paling penting, dia bilang kalau saya menerima tanggung jawab atas kesalahan yang saya lakukan dan menerima bagian buruk dari diri saya itu, memeluk kaktus itu istilahnya, dia bilang kalau saya bisa memeluk kaktus cukup lama, saya akan jadi manusia seutuhnya," papar Robert Downey Jr seperti diberitakan Bang Showbiz.

"Saya berharap Anda semua bisa memaafkan kesalahan teman saya ini dan memberikan dia kesempatan yang sama dengan yang telah Anda berikan pada saya dan biarkan dia melanjutkan kontribusi besarnya pada seni tanpa rasa malu," pungkasnya. (kpl/bang/roc)

18 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/robert-downey-jr-mel-gibson-berhak-mendapat-maaf-161300281.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com