Sepatu High Heel Buat Mba Abra karena Dilangkah Adik

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA – Seluruh keluarga Kraton berkumpul di ndalem kraton kilen, Minggu (16/10). Sri Sultan HB X didampingi istrinya, juga putri-putri kraton telah siap untuk melakukan serangkaian upacara langkahan. Upacara langkahan menjadi rangkaian acara dalam pernikahan agung GKR Bendara dan KPH Yudanegara,  Jeng Reni nama sapaanya, mendahului menikah.

Secara urut-urutan sesuai ada Jawa, jika adiknya menikah duluan, maka sang adik harus memberi pelangkah kepada sang kakak GRAj Nurabra Juwita yang lebih tua 2 tahun.

 "Pelangkahnya sih kakakku tidak meminta sesuatu yang spesial. Paling hanya barang keperluan wanita seperti baju, tas, perhiasan dan sepatu. Tidak harus yang bermerek tapi bisa dipakai dan sesuai dengan selera kakak," ungkap Jeng Reni, kepada Tribun Jogja, Minggu (16/10).

Putri keempat ngarso dalem, GRAj Nurabra Juwita saat ditanya bagaimana perasaannya ketika mengetahui adiknya akan menikah duluan, ia tidak merasa keberatan. Ia malah mendoakan agar adiknya berbahagia.

"Kalau berat nggak sih, karena memang sudah ada calonnya. Saya minta dia menikah saja duluan, lagipula rejeki orang kan sendiri-sendiri," ujar Mbak Abra, ketika dimintai keterangan.

Ternyata Mbak Abra, demikian GRAj Nurabra Juwita biasa disapa ini tak banyak meminta. Hanya keperluan sebagaimana umumnya perempuan. Ia mendapat sepatu, tas, dan dompet. Untuk barang-barang tersebut, tampaknya sederhana, karena memang Mbak Abra sendiri yang memilihnya. Jeng Reni membelikan pelangkahnya itu di Jakarta, karena sehari-hari aktivitas Mbak Abra yang bekerja di PT Aprisma, di bidang konsultan IT, ini lebih banyak dilakukan di Jakarta.

"Sepatu aku yang milih sendiri, high heels dengan tinggi sekitar 10 cm warna abu-abu. Kebetulan warna kesukaanku sih," ujar Mbak Abra yang tak mau menyebut merek sepatunya tersebut.

BACA JUGA:

Wejangan dari kakak sulung, GKR Pembayun
Seperti inilah undangan pernikahan Jeng Reni dan Ahmad Ubaidillah
Belum terbiasa, pengantin pria berkali-kali ulang upacara adat
Jalan Malioboro ditutup, Sultan minta maaf
Serba-serbi "royal wedding" Keraton Yogya

16 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/sepatu-high-heel-buat-mba-abra-karena-dilangkah-143859426.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com