Sung In Kyu Idap Kanker Kelenjar Timus

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

SEOUL - Mantan anggota grup A'st1, Sung In Kyu mengaku menderita penyakit kanker kelenjar timus. Hal tersebut telah membuatnya sulit bernapas.
 
Kanker kelenjar timus merupakan tumor yang berasal dari sel-sel epitel thymus. Penyakit ini sebabkan gejala kesulitan menelan, batuk keras, dan nyeri dada.
Untuk menyembuhkan penyakitnya, Sung In Kyu diwajibkan menjalani operasi menghilangkan tumor.
 
Melalui Mini Homepage-nya, Sung In Kyu menumpahkan perasaannya yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut.
 
"Saya akan mengaku tidak suka orang menyebut saya sebagai orang sakit. Pada April 2011, saya mengalami nyeri dada yang sangat hebat. Pada awalnya saya terus berpikir itu nyeri yang tidak bermasalah sampai Mei tiba. Saya baru merasa bahwa penyakit yang saya alami serius, dan pergi ke rumah sakit untuk menjalani CT scan," kata dia seperti dilansir Allkopop, Senin (31/10/2011).
 
Awalnya, Sung In Kyu hanya mengalami benjolan di dadanya. Namun, benjolan tersebut langsung membesar dan bertambah serius hingga membuatnya masuk rumah sakit.
 
"Mereka mengatakan kepada saya bahwa ada benjolan ditemukan di dada dan urat-urat di leher saya. Saya tidak berpikir itu akan menjadi serius, aku diopname dan  melakukan pemeriksaan biopsi, dan menunggu beberapa hari," jelasnya.
 
Tumor yang dideritanya telah bertambah parah, bahkan hingga membuat dia kesulitan bernapas. Beruntung, Sung In Kyu tak lama menangani penyakitnya itu.
 
"Sebelum hasilnya keluar, mereka mengatakan itu adalah salah satu dari tiga hal. Saya menemukan bahwa mereka bukan hal-hal yang baik. Dan itu adalah tumor, infeksi dalam satu kata, saya tidak berpikir itu menjadi tumor, lalu kanker kelenjar timus seperti naik ke pembuluh darah di leher saya, sehingga sulit untuk bernapas. Jika saya menunggu lagi, itu akan menjadi sesuatu yang tak terbayangkan," paparnya.
 
Demi mengatasi penyakitnya, Sung In Kyu menjalani kemoterapi. "Sejak Mei lalu, aku telah menjalani enam sesi kemoterapi. Karena tumor itu tidak mungkin dioperasi. Saya pikir saya sudah sehat, tetapi penyakit yang ditemukan diriku tanpa alasan. Sejak itu saya benar-benar stress dan membuat saya memiliki waktu yang sulit. Saya memiliki banyak kekhawatiran pada segala sesuatu. Aku punya penyakit langka, kanker kelenjar timus, tahap 2," jelasnya.
 
Stres disinyalir menjadi penyebab tumbuhnya tumor yang berakibat kanker di tubuhnya.
 
"Mereka mengatakan bahwa itu bukan karena sesuatu (salah satu bagian tubuh) tidak baik. Tampaknya, penyebabnya adalah stres, dan mereka mengatakan untuk tidak nyanyikan lagu untuk saat ini. Sekarang ketika aku bernyanyi, meskipun sulit untuk bernapas, aku tidak akan menyerah pada mimpiku. Saya akan menunjukkan kepada Anda," imbuhnya.
 
Menghadapi penyakit yang menggerogoti tubuh, Sung In Kyu mendapat dukungan. Dia pun berterima kasih untuk itu.
 
"Ketika saya menerima perawatan, saya akan menyampaikan berita baik. Sepertinya saya baru berani menceritakan ini pada semua orang dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah menunggu untuk saya dan memikirkan saya dalam  pikiran mereka," tutupnya.
(efi)

31 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/31/33/522731/sung-in-kyu-idap-kanker-kelenjar-timus
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com