Ups, Artika Sari Devi Dikontrol Anaknya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 itu, mengaku kehadiran sang buah hati Sarah Abiela Ibrahim dalam rumah tangganya membuatnya menjadi pribadi yang penyabar. Ia menjaga setiap tindakan dan ucapannya di depan anaknya.

"Punya anak itu, kita jadi berusaha untuk tetap baik. Karena anak kan mencontoh dari kita. Apa yang dilakukan orangtuanya. Jadi, jangan sampai lakukan kesalahan, baik dalam bicara atau perbuatan," ujarnya, saat ditemui di Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Karena itu, bagi Artika, anak secara tidak langsung menjadi pengontrol dirinya. Apalagi, Abiela saat ini berusia 2 tahun, yang sudah bisa menyampaikan pendapatnya terhadap apapun yang dilakukan oleh orangtuanya.

"Anaknya keras (kepala) gitu. Tapi nggak apa-apa. Sebagai orangtua kan karakter anak nggak bisa dibentuk, tapi bisa diarahkan, meskipun anaknya keras," terang istri musisi Baim tersebut.

Menurutnya, apapun yang dilakukan anaknya merupakan cerminan dari orang tuanya. Seperti halnya dengan sikap anaknya yang keras kepala: selalu bersikeras mendapatkan apapun yang diinginkannya. Sifat itu persis seperti Artika dan suaminya.

"Saya selalu lihat positifnya aja sih. Kayaknya sih meniru saya ya, kalau punya keinginan pasti harus. Anak kan cerminan orangtuanya ya," tandasnya.

04 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/ups-artika-sari-devi-dikontrol-anaknya-105645896.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com