Dokter Michael Jackson Divonis Bersalah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LOS ANGELES - Setelah menjalani persidangan dengan beberapa bukti, dan sejumlah saksi, dokter pribadi Michael Jackson, Dr Conrad Murray divonis bersalah. Dia dianggap bersalah atas pembunuhan disengaja terhadap Michael Jakson.

Juri menyampaikan keputusan tersebut di pengadilan Los Angeles County, Senin (7/11) waktu setempat, setelah 10 jam berdiskusi dan mengikuti sidang selama enam pekan.

Juri yang terdiri dari tujuh pria dan lima perempuan, memutuskan Murray telah lalai menggunakan propofol anestesi bedah dalam mengobati insomnia yang diderita Michael. Dengan kondisi itu, secara signifikan Murray dianggap berkontribusi terhadap kematian Michael pada 25 Juni 2009 lalu.

Jelang keputusan, ruang sidang terasa sunyi. Sampai ketua hakim Michael Pastor memanggil juri untuk memberikan putusan mereka, yang kemudian diteruskan kepada panitera untuk membacanya.

"Pengadilan California, Los Angeles County, atas nama rakyat negara bagian California memutuskan Dr Conrad Robert Murray bersalah. Kami, dewan juri memutuskan bahwa terdakwa bersalah atas kejahatan pembunuhan disengaja," kata petugas yang dikutip dari Showbizspy, Selasa (8/11/2011).

Setiap juri kemudian diminta untuk mengkonfirmasi keputusan mereka secara individual. Sementara Dr Murray hanya duduk, terdiam dan tak bergerak ketika keputusan itu dibacakan.

Mendapati keputusan itu, pengacara Murray, Ed Chernoff tak tinggal diam. Dia berpendapat dalam kasus ini tak ada unsur kejahatan. Dia menegaskan Michael menggunakan sendiri propofol dalam dosis berlebih, sehingga menyebabkan kematian. Chernoff menganggap Michael menggunakan propofol karena merasa depresi menghadapi kesulitan tidur tanpa diketahui Murray.

Namun, pembelaan itu sudah tidak bisa diterima. Hakim Michael Pastor lalu mengucapkan terima kasih atas keputusan juri. Murray kini mendekam dalam tahanan, menunggu pembacaan hukuman yang akan dilakukan pada 29 November mendatang.

"Keselamatan publik menuntut bahwa dia (Dr Murray) diserahkan. Dengan tidak adanya jaminan untuk sementara, dia harus disimpan dalam bagian perawatan dan pengasuhan kantor sherif Los Angeles," ungkapnya.

Di luar gedung pengadilan, penggemar dan pendukung dari kedua kubu, Dr Murray dan Michael berbaris di jalanan. Setelah keputusan tersebut, penggemar Michael meneriakkan "Penjarakan dia, dan buang kuncinya."

Anggota keluarga Michael, termasuk ayah bintang Thriller itu, Joe Jackson dan ibu Katherine mengikuti keputusan pengadilan.

Setelah tiba ke pengadilan pada tengah hari waktu setempat, Joe ditanya soal perasaannya. Dia mengungkapkan kepada E! News, "Tidak terlalu bagus."

Selain kedua orangtua Michael, tampak hadir kakaknya La Toya Jackson, dengan Kathy dan Rick Hilton, orangtua dari sosialita dan bintang reality show TV Paris Hilton.(nsa)

08 Nov, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/11/08/33/526333/dokter-michael-jackson-divonis-bersalah
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com