Inilah Film yang Akan Diputar di Festival Film ASEAN

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

DENPASAR- Festival Film ASEAN (AFF) resmi dimulai hari ini. Acara yang diikuti negara Asia Tenggara itu akan berlangsung sejak 16 sampai 17 November 2011 di Kuta, Bali.

Perhelatan yang masih dalam rangkaian KTT ASEAN ke-19 di Nusa Dua ini akan menampilkan 10 film terbaik dari negara anggota ASEAN. Para artis dan pembuat film dipastikan akan hadir.

"Kecuali Brunei dan singapura, semua pembuat film akan hadir di sini," ujar Sekretaris AFF, Lalu Roisamri saat jumpa pers di Planet Hollywood, Kuta, Rabu (16/11/2011).

Untuk Indonesia sendiri akan diwakili film Dibawah Lindungan Ka'bah. Dipilihnya film itu karena proses pembuatannya di atas tahun 2009 yang menjadi salah satu persayaratan mengikuti ajang AFF.

"Film-film di festival ini adalah yang dinominasikan oleh masing-masing negara ASEAN," katanya.

Film Dibawah Lindungan Ka'bah dinilai tepat karena sebelumnya juga  mewakili Indonesia dalam seleksi Academy Award 2011 kategori film dalam bahasa asing terbaik.

Film garapan Hanny R Saputra itu bertutur tentang Hamid dan Zainab yang terlahir dari dua keluarga berlatar kelas sosial berbeda lalu tumbuh besar di Sumatra Barat era tahun 1920-an. Film yang dibintangi Herjunot Ali dan Laudya Cintya Bella itu bakal menghibur pecinta film di bioskop 21 Galeria, Kuta, Bali, Rabu (16/11) pukul 16.00 WITA.

Selain itu, sembilan film lainnya yang akan diputar hari ini adalah, Zaw-Ka Ka Nay Thi dari Myanmar, Only Love dari Laos, Emir dari Filipina, dan Don't Burn dari Vietnam.

Sedangkan, pada Kamis (17/11) akan diputar Memoir Seorang Datuk dari Brunei, Kiles dari Kamboja, Tatsumi dari Singapura, Eternity dari Thailand, dan Bunohan dari  Malaysia.(rik)

16 Nov, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/11/16/206/530361/inilah-film-yang-akan-diputar-di-festival-film-asean
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com