KPAI Bentuk Tim Investigasi Kasus Al

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

JAKARTA - Foto Al Ghazali (Al) yang menunjukkan perilaku buruk mulai ditanggapi serius oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Mereka akan membentuk tim investigasi.

Menurut Sekretaris KPAI, Muhammad Ihsan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus Al yang mengadakan pesta Helloween di rumah Maia beberapa waktu lalu.

"Kita lihat faktanya di lapangan, apakah ada yang terjerumus di sana atau tidak. Dalam hukum dan kita juga harus mendapatkan keterangan saksi yang melihat kasus ini, makanya kita akan memperhatikan di lapangan apakah ada laporan dan tim kami akan menyelidiki," terang Ihsan saat diwawancara melalui telepon, Selasa (8/11/2011).

Jika memang Al terbukti bersalah, maka KPAI tak segan-segan untuk memberikan sanksi berupa rehabilitasi narkoba dan minuman keras.

"Ada beberapa langkah, yang pertama pastilah kita mendapatkan kepastian secara hukum bahwa yang bersangkutan melanggar hukum, yang kedua jika terbukti maka meminta agar orang tua yang bersangkutan melakukan pembinaan dan yang ketiga adalah kita lakukan yang bersangkutan dilakukan rehabilitasi melalui badan rehabilitasi negara seperti rehabilitasi narkoba atau miras," jelasnya.

Sebagai badan perlindungan anak, kata Ihsan pihaknya siap melakukan pembinaan terhadap Al. Namun itu semua harus disertakan bukti yang kuat.

"Ia pastinya siap namun kita pastikan dulu apa yang terjadi," tandas Ihsan.(efi)

08 Nov, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/11/08/33/526726/kpai-bentuk-tim-investigasi-kasus-al
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com