Marcella Zalianty Tunggu Kurus, Baru Pakai Batik lagi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Marcella Zalianty untuk sementara tidak bisa mengenakan busana batik koleksinya. Sebab, saat ini berat tubuhnya melonjak setelah melahirkan anak pertama, Kana Mahatma Soeprapto dari pernikahannya dengan pembalap Ananda Mikola.

"Aku masih harus nunggu (turun) 8 kilogram lagi deh biar bisa muat lagi. Sebenernya sih bisa muat kain-kain. Cuma karena hari ini aktifitasnya ke sana ke mari, agak ribet kalau harus pake kain," ujarnya, saat ditemui di Grand Indoneisa, Jakarta Pusat.

Padahal, ia sangat mengukai busana bermotif batik. Terutama, batik Lasem dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tetapi, ia punya koleksi batik dari Solo dan Bali.

Makanya, Marcella sangat gembira ketika sutradara Nia Dinata membuat film dokumenter tentang batik. Dengan menonton film tersebut ia jadi tahu asal-muasal dan bagaimana proses pembuatan Batik. Dan film itu merupakan salah satu cara pelestarian produk budaya asli Indonesia tersebut.

"Dengan adanya film ini kan mbak Nia menyajikan secara informatif, mudah dimengerti. Secara nggak langsung juga mengingatkan bahwa kita punya batik yang merupakan asli budaya Indonesia. Jangan sampai teraku-aku lagi oleh negara lain dan menunjukkan ini loh pure buatan tangan2 tanah air kita sendiri," ujarnya.

01 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/marcella-zalianty-tunggu-kurus-baru-pakai-batik-lagi-041149047.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com