HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Sujiwo Tejo: Jangan Ucapkan Turut Berduka Cita

Kabar meninggalnya Virginia, istri pedangdut Saipul Jamiell telah merebak di internet. Tak pelak netizen pun bereaksi dengan mengucapkan bela sungkawa mereka lewat jejaring sosial, terlebih Twitter. Dari banyaknya tweet yang merespon kabar duka tersebut, yang paling menarik adalah tweet dari seniman dan budayawan Sudjiwo Tejo dengan akunnya, @sudjiwotedjo.

Seniman yang aktif di jejaring Twitter ini menuliskan beberapa tweet terkait dengan meninggalnya Virginia seperti berikut:

"Seingatku esensi inalillah dst bukan turut berduka cita (seolah2 kehidupan dunia ini segala2nya)..tapi "dari Tuhan kembali ke Tuhan".

"Dengan mengucapkan "turut berduka cita.." Maka mindsetmu itu "kehidupan dunia segala2nya..dan sayang banget klo harus meninggalkan dunia"

"Mengaku beragama, tp kalau ada orng meninggalkan kok bilang 'turut berdukacita'? Begitu segala2nyakah kehidupan dunia ini? #Munafik"

Tweet yang ia posting tersebut lantas mendapat protes keras dari para followernya. Terlebih ia menambahkan hastag #munafik pada tweet yang ia tulis. Beberapa tweet yang memprotes tweet tersebut kemudian ia re-tweet. Salah satunya datang dari 'ratu' Twitter, Sherina Munaf

@fandicarey: "@sudjiwotedjo justru menurut sy, andalah yg #munafik. bgaimana klo itu terjadi kpd keluarga anda dan tak ada yg peduli dgn kesedihan anda??"

@sherinamunaf: "@sudjiwotedjo please have some empathy before mistaking sense of sympathy with hypocrisy,"

Dua tweet yang kemudia dire-tweet oleh Sudjiwo Tedjo tersebut memprotes keras tweet dalang yang satu itu yang terkesan menganggap bahwa ucapan turut berduka cita kepada seseorang yang baru saja kehilangan anggota keluarganya adalah hal yang sia-sia. Dengan menuliskan rentetan tweet tersebut sejatinya, Sujiwo Tedjo mengajak followernya untuk 'lebih mendalami' makna kata-kata 'inaillahi'. Terbukti ia menuliskan beberapa tweet kembali setelah diprotes beberapa followernya.

"Yg perlu aku ucapin ke Saipul Jamiell adalah "Inalillah dst" yg artinya "Dari Tuhan Kembali ke Tuhan..." That's all

"Bagi aku, kematian itu agung dan mulia, kita harus "mengajar dan mengingatkan" keluarga yg ditinggalkan bahwa kematian itu suci..."

Sosok yang satu ini memang kerap menuliskan tweet yang blak-blakan, menggelitik, penuh kritik, dan terkadang bisa jadi bakal ada yang tersinggung.

Harus diakui bahwa tidak semua orang bisa menerima opini Sudjiwo Tedjo yang ia lontarkan lewat twitter. Terlebih tweetnya kali ini terkait dengan memberikan ucapan turut berduka cita kepada orang yang berduka.

Terlepas dari itu, Sudjiwo Tejo berterima kasih atas protes yang ditujukan kepadanya tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya tersebut lewat twitter (juga).

"@sherinamunaf dan teman2 lain termasuk #Jancukers ..thx atas kritik kalian ke aku...mari kita (termasuk aku) terus saling belajar," begitu ia tulis dalam lini masa Twitternya. (kpl/dka)

03 Sep, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/sujiwo-tejo-jangan-ucapkan-turut-berduka-cita-124500284.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com Share on Facebook