63 'Film Asing' Berebut Nominasi Oscar

Sampai saat ini kabarnya sudah ada 63 judul film dari berbagai negara yang sudah didaftarkan untuk berlaga di ajang bergengsi, Oscar. Tentu saja tak semua film punya peluang menjadi nominasi karena nantinya hanya ada lima film saja yang akan berlaga di kategori ini. Di antara sekian banyak negara, New Zealand adalah yang pertama mengikuti acara ini.

Tanggal 13 kemarin, AMPAS (Academy of Motion Picture Arts and Sciences) mengumumkan ke-63 negara yang telah mengirimkan filmnya untuk ikut berlaga di kategori film asing. Indonesia mengirimkan DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH arahan Hanny Saputra sementara New Zealand yang baru kali ini ikut, mengirim film berjudul THE ORATOR karya sutradara Tusi Tamasese.

Tahun ini Brazil mengirimkan film karya Jose Padilha yang berjudul TROPA DE ELITE 2: O INIMIGO AGORA E OUTRO sementara China diwakili film THE FLOWERS OF WAR karya Zhang Yimou. Hong Kong mengirimkan A SIMPLE LIFE karya Ann Hui sedangkan Filipina mengirim karya Marlon Rivera yang berjudul THE WOMAN IN THE SEPTIC TANK. Nantinya hanya ada lima film yang akan lolos menjadi nominasi kategori Film Asing dan ikut berlaga hingga Piala Oscar diumumkan tanggal 26 Februari 2012 nanti (kpl/cmc/roc)

14 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/63-film-asing-berebut-nominasi-oscar-141300038.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com