Alice Cooper Gemparkan Ultah Hard Rock Cafe

Bertepatan dengan ulang tahun ke-19 Hard Rock Cafe Jakarta, legenda rock Alice Cooper hadir mengguncang pelataran EX Plaza Jakarta, dalam rangkaian tour dunia No More Mr.Nice Guy Tour Jumat malam (7/10).

Setelah diawali dengan band pembuka, The Painkiller dan All Indonesia Rock Stars, sang legenda musik rock akhirnya tampil di panggung dengan berdiri di puncak tangga setinggi 4 meter.

Dengan suaranya yang parau dan menakutkan, pria pemilik nama asli Vincent Damon Furnier tersebut memecah keheningan malam lewat lagu Black Widow. Tanpa basa-basi, ia menebar teror lewat lagu-lagunya.

"The horror that he brings, the horror of his sting, the unholiest of kings the black widow. Our minds will be his toy...," pekiknya memecah keheningan yang disertai dengan atraksi kembang api menyala di tangannya.

Malam semakin panas, Cooper pun melanjutkan konsernya. Sejumlah properti panggung yang mengerikan menjadi gimmick pertunjukan pada malam itu. Sebut saja pedang, ogoh-ogoh frankestein, zombie, dan dokter bedah yang menyerupai tukang jagal. Yang membuat suasana semakin menyeramkan, tatkala alat pancung raksasa diletakkan tepat di tengah panggung dan lantas Cooper melakoni adegan eksekusi dengan memancung kepalanya sendiri. Lagu Wicked Young Man kemudian bergema memenuhi venue.

Tidak hanya itu saja, penggalan kepalanya tersebut, lalu dipertontonkan kepada ratusan penggemarnya yang mulai seperti orang kerasukan. Betul-betul suguhan pertunjukan tak biasa dalam sebuah konser musik apapun di Indonesia. Aura kebrutalan sosoknya sebagai raja kegelapan semakin mutlak dalam jagat musik metal. Itu terjadi ketika Cooper menyerukan nomor Only Women Bleed. Sebuah boneka perempuan berambut pirang berukuran nyaris sama dengan manusia itu lantas menjadi sasaran pelampiasan kemarahannya.

Ia memukul dan membantingnya. Kemudian boneka itu diajaknya berdansa. Caranya pun sangat kasar. Lalu, ia mendaratkan sebuah ciuman kematian di bibir boneka itu. Tak terlihat sedikitpun rasa lelah dari Cooper setelah melantunkan lagu-lagu yang menguras tenaga tersebut. Di usianya yang memasuki kepala 6, ia kembali melanjutkan konser dengan menyanyikan Poison, Brutal Planet, Eigtheen, Under My Wheels, Billion Dollar Babies, Nice Guy, Hey Stupid, My Body, Bite Your Face Off, Muscle Of Love, Cold Ethyl, Frankestein, Clones, Killer, School's Out, dan Elected. Lagu terakhir menjadi penutup pertujukan Konser rock alice cooper "No More MR. Nice Guy" ini. (kpl/gum/dka)

08 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/alice-cooper-gemparkan-ultah-hard-rock-cafe-134600733.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com