Amitabh Bachchan Dituduh Terlibat Kerusuhan Anti-Sikh

MUMBAI - Amitabh Bachchan dilaporkan ke polisi dengan tuduhan ikut terlibat dan berperan dalam kerusuhan anti-Sikh, pada November 1984.
 
Pengaduan pidana terhadap Bachchan diajukan organisasi Sikh untuk Keadilan (SFJ) yang berbasis di Amerika, beradasarkan hukum pidana Undang-Undang tahun 1995 Australia. Demikian seperti dinukil One India, Kamis (20/10/2011).
 
Penasehat hukum SFJ, Jaksa Gurpatwant Singh Pannun, menyatakan, Amitabh Bachchan terlibat dalam pembiayaan pembunuhan Sikh, yang dilakukan secara sistematis dan terorganisir terhadap Sikh hingga akhirnya Sikh yang tidak bersalah dilepaskan.
 
"Kata-kata 'darah untuk darah' pernah dikumandangkan  Bachchan yang digunakan sebagai sandi di seluruh India. Para saksi akan bersaksi jika mereka dipanggil dalam proses pengadilan," kata Pannun.
 
Pada 1984 kerusuhan Anti-Sikh atau pembantaian Sikh berlangsung selama empat hari di India utara, khususnya Delhi. Saat itu, di mana massa bersenjata membunuh laki-laki Sikh, wanita, dan anak-anak, menjarah dan membakar rumah-rumah Sikh, bisnis dan sekolah, dan menyerang gurdwaras. Kerusuhan itu sebagai imbas dari pembunuhan terhadap Perdana Menteri Indira Gandhi oleh pengawalnya Sikh.
(efi)

21 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/20/33/518081/amitabh-bachchan-dituduh-terlibat-kerusuhan-anti-sikh
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com