Berkas Melinda Dee Dilimpahkan Pekan Depan

Berkas perkara penggelapan uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee atau Melinda Dee, akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pekan depan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Mungkin minggu depan (berkasnya) sudah dilimpahkan," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan, Masyhudi, di Jakarta, Kamis (13/10/2011).

Sebelumnya pada 14 September 2011, Kejari Jakarta Selatan menerima pelimpahan tahap dua yaitu tersangka dan barang bukti atas tersangka penggelapan uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee dari Badan Reserse dan Kriminal Polri.

Kajari Jakarta Selatan menambahkan pekan ini pihaknya masih melakukan finalisasi pembuatan surat dakwaan dari berkas Malinda Dee tersebut.

Modus operasi yang dilakukan Malinda yang menjabat sebagai Senior Relationship Manager di Citibank itu, sengaja telah melakukan pengaburan transaksi dan pencatatan tidak benar terhadap beberapa slip transfer.

Slip transfer penarikan dana pada rekening nasabah untuk memindahkan sejumlah dana milik nasabah, tanpa seizin nasabah ke beberapa rekening yang dikuasai oleh pelaku Malinda Dee langsung mengalirkan dananya ke 30 rekening dari berbagai bank.

Salah satu rekening atas nama tersangka saat ini sudah dibuka dengan total nilai sebesar Rp11 miliar. Penyidik telah menyita barang bukti di antaranya 29 formulir transfer yang disalurkan kepada beberapa rekening.

Saat ini, baru tiga nasabah yang melapor ke Citibank karena merasa dirugikan dengan total nilai Rp16,6 miliar. (antara/dar)

13 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/berkas-melinda-dee-dilimpahkan-pekan-depan-104500825.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com