Fadly Padi Serahkan Bantuan ke Anak Korban Lapindo

Andi Fadly Arifuddin atau yang akrab dipanggil Fadly vokalis grup band Padi memberikan bantuan senilai Rp25 juta kepada anak korban lumpur Lapindo di Desa Besuki, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

"Pemberian bantuan ini merupakan seusatu yang wajib dengan didukung oleh teman musisi yang lain, dan harus diperjuangkan karena untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," katanya usai memberikan bantuan kepada anak korban Lumpur Lapindo, Jumat (14/10/2011).

Ia mengemukakan, dengan bantuan ini diharapkan anak-anak korban lumpur bisa melanjutkan pendidikannya tanpa terpengaruh dengan kondisi yang ada saat ini, termasuk luapan lumpur.

"Dalam memberikan bantuan ini tidak perlu jauh-jauh, karena pada dasarnya masih ada saudara-saudara yang dekat dan masih membutuhkan bantuan ini," ucapnya.

Menurut dia, warga Indonesia berhak untuk mendapatkan hak-haknya masing-masing salah satunya hak untuk mendapatkan pendidikan seperti yang ada pada korban lumpur ini.

"Saya secara pribadi lebih menghargai adanya donasi secara komunitas seperti ini, dibandingkan harus menunggu sumbangan dari pejabat eksekutif seperti pemerintah," ujarnya.

Karena, pemberian dari komunitas seperti ini jauh lebih memiliki kekuatan dibandingkan dengan pemberian bantuan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Hati saya miris, jika melihat ada anak-anak yang masih belum bisa membaca tulisan latin dengan baik dan benar," tuturnya.

Selain memberikan bantuan kepada anak korban lumpur, Fadly juga sempat bernyanyi bersama dengan anak-anak korban lumpur seperti lagu yang berjudul Sahabat Selamanya dan juga Insya Allah. (antara/dar)

14 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/fadly-padi-serahkan-bantuan-ke-anak-korban-lapindo-105100450.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com