Film Kebohongan William Shakespeare Siap Dirilis

LONDON - William Shakespeare sering disebut sebagai sastrawan terbesar sepanjang masa. Namun, ada juga anggapan kalau karya-karya Shakespeare bukan ditulis oleh penulis yang meninggal di usia 51 tahun itu.

Adalah Roland Emmerich, sutradara film Gozilla dan 2012 yang mengangkat teori itu ke layar lebar. Film berjudul Anonymous itu direncanakan akan dirilis 28 Oktober 2011.

Perdebatan tentang apakah Shakespeare benar-benar penulis beberapa mahakaryanya masih menjadi perdebatan hingga kini. Beberapa ahli pernah memaparkan sebuah teori kalau sebenarnya Edward de Vere yang menulis karya abadi Shakespeare. Di film ini, aktor Rhys Ifans terpilih memerankan Edward de Vere.

Shakespeare di film yang ditulis John Orloff sebagai penulis skenario ini ditampilkan sebagai sosok yang penuh tipu muslihat. Banyak pengamat yang mengganggap ini menampilkan poin-poin menarik yang disajikan cukup kuat dsebuah film.

Salah satu kejanggalan dalam diri Shakespeare adalah, bagaimana mungkin Shakespeare bisa menghasilkan karya fenomenal sementara kedua orangtuanya tidak bisa membaca dan menulis. Dua anak Shakespeare, Susanna dan Judith juga disebut tidak bisa membaca dan menulis.

Selain itu, karya-karya terbesar Shakespeare yang berhasil ditemukan disebut bukan dari hasil tulisan tangannya.

"Menulis itu datangnya dari hati. Aku percaya seorang seniman besar yang akan menginspirasi hidup kita," kata Emerich seperti dikutip dari Popeater, Senin (17/10/2011).(rik)

17 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/17/206/516603/film-kebohongan-william-shakespeare-siap-dirilis
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com