FPI Siap Nasehati Ustaz Solmed

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) dengan lapang dada melepas Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) yang memilih mundur dari jabatan petinggi organisasi itu. Namun, FPI berjanji akan tetap saling menasehati meski Solmed sudah tak lagi berada di FPI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustaz Solmed meninggalkan jabatannya di organisasi pimpinan Habib Rizieq itu. Kesibukan Solmed di televisi membuatnya tak bisa maksimal melakukan kerja-kerja keorganisasian.

"Ini sebuah prinsip. Dia sudah tidak dianggap memiliki visi yang sama dengan FPI. Kalau kita berdebat, itu namanya hasut. Kita punya wadah perjuangan yang berbeda," ujar salah petinggi FPI Ustaz Abdurrahman Djaelani, saat berbincang dengan okezone, Senin (24/10/2011) malam.

Djaelani sebenarnya menyayangkan dengan pilihan Solmed yang tak lagi berada di FPI. Meski begitu, Djaelani tetap berhubungan baik dengan Ustaz Solmed. Apalagi, semasa menjadi anggota FPI, Solmed merupakan aktivis dakwah yang lumayan disegani.

"Karena memang kesibukan dia di luar FPI, sampai sekarang tidak ada satupun aktivitas yang dia lakukan atas nama FPI. Perubahan itu dimulai setelah dia mulai meninggalkan FPI. Artinya, bawalah diri sendiri. Meskipun secara pribadi di luar organisasi kita tetap baik. Kita sering saling menasehati. Kami berharap dia dijaga Allah dan diberkahi Allah," doanya.

Ustaz Solmed belakangan ini menjadi sorotan karena sering terlihat bersama dengan calon istrinya, April Jasmine. Padahal, Solmed dan April mengaku sedang bertaaruf. Menurut aturan Islam, dalam masa taaruf pasangan tidak diperbolehkan bertemu. Apalagi, posisi Solmed sebagai seorang pemuka agama makin membuat kecaman tajam.(rik)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/520122/fpi-siap-nasehati-ustaz-solmed
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com