Ira Wibowo Pentingkan Pendidikan Anak

Pendidikan menjadi faktor utama bagi artis Ira Wibowo dalam membesarkan anak-anak. Meski tidak melarang anak untuk berkarir di dunia entertainment, namun sekolah harus menjadi yang terdepan. Usia anak yang terbaik adalah serius di pendidikan, dengan tetap memberikan kesempatan pengembangan bakatnya.

"Kalau anak saya paling kecil, Chika sudah pernah ikut syuting tanpa saya, di filmnya Rudi Soedjarwo, meski perannya kecil cuma saya bilang, dia kurang bisa bagi waktu antara syuting sama sekolah jadi bingung. Kalau mau (karir di film) semua kan jadi susah. Jadi sekarang konsentrasi di sekolah saja dulu," ungkap Ira Wibowo.

Ira yang ditemui saat premiere film SIMFONI LUAR BIASA di Epicentrum XXI, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (27/09/2011) malam, tidak berharap anaknya sukses di bidang tertentu.

"Jadi masalah nanti mau jadi apa masih banyak waktu. Yang penting pekerjaannya halal dan dia mencintai pekerjaannya itu. Nggak perlu didorong jadi dokter, arsitek seperti zaman dulu apa saja asal kerjaannya bener dan dia mencintai pekerjaannya. Umur segitu masih bisa memperkaya ilmu kita, jadi kita kenalkan dunia musik. Sedini mungkin, sebanyak mungkin, tapi bukan kita memaksakan dia ke dunia musik," sambungnya.

Ira sendiri juga tidak dengan metode keras dalam mendidik anak, karena memang masanya sudah berbeda dengan para orang tua di zaman dahulu. Justru anak yang harus ditanamkan tanggung jawabnya, dengan pilihan-pilihannya, di samping tetap memberikan kontrol dalam bentuk perhatian orang tua. Ira memberi contoh dalam hal nonton film misalnya.

"Kita lihat anak nonton film apa baik film luar maupun film Indonesia dan itu harus kita temani, tapi bukan melarang jadi lebih mengarahkan mana yang boleh mana yang tidak. Kita nggak mungkin ikutin mereka 24 jam karena anaknya 3 ibunya cuma satu, kita lebih mengingatkan, kadang kita tidak tahu film itu peruntukkannya untuk siapa. Kita nggak sama sistemnya, kalau di luar negeri anak kecil nggak bisa beli rokok sembarang," urainya. (kpl/gum/dar)

01 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/ira-wibowo-pentingkan-pendidikan-anak-080100764.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com