Kepergian Moerdiono dan Firasat Anak Machica Mochtar

Masa lalu mantan Mensesneg Orde Baru, Moerdiono meninggalkan banyak hal yang belum tuntas. Salah satunya adalah soal hubungannya dengan pedangdut Machica Mochtar.

Sebelum kepergian orang kuat di masa Orde Baru tersebut, Iqbal yang dikatakan sebagai anak dari hubungan Machica - Moerdiono tiba-tiba saja ingin bertemu almarhum.

"Seminggu sebelum Pak Moer meninggal, Iqbal sudah punya firasat. Dia ajak saya untuk ketemu ayahnya, dan dia ingin mengaji di samping ayahnya, tapi waktu itu saya sudah berusaha, tapi saya tidak tau bagaimana jalannya, tapi ya sudah. Ini semua sudah jadi kehendak Allah. Mudah-mudahan dengan kepergian beliau lebih tenang," tutur Machica Mochtar kala dijumpai di Makam Pahlawan Kalibata, usai pemakaman almarhum Moerdiono, Jakarta Selatan, Sabtu (08/10).

Sayang hingga kepergian beliau, Iqbal belum sempat bertemu almarhum. Machica yang sebenarnya tahu bahwa Moerdiono sakit dan berada di Singapura, juga tidak mungkin pergi ke Singapura guna menjenguk.

"Sudah tau lama," ucapnya. Sempat ke Singapura? "Nggak, karena kalau pun kami ke sana, pasti kami tidak akan diperbolehkan menengok. Jangankan saya anak-anak beliau juga kan ga bisa. Karena itu, saya maklumi sekali, dan itu bukan keinginan Pak Moer," pungkasnya. (kpl/gum/sjw)

10 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/kepergian-moerdiono-dan-firasat-anak-machica-mochtar-004000157.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com