Lagi, Walt Disney Membuat Ulang Kartun Klasik

Liputan6.com, Los Angeles: Walt Disney segera membuat ulang film-film animasi yang menjadi ikon bagi anak-anak, seperti Beauty and the Beast, Nemo, Monster, dan Little Mermaid dalam format 3-D (tiga dimensi). Ini menyusul kesuksesan The Lion King 3-D,  yang tak diduga berhasil masuk di jajaran box office. Pembuatan film kartun remake versi 3-D ini rencananya akan direalisasikan Walt Disney untuk dua tahun mendatang.

Seperti dilansir laman Xinhua, Rabu (5/10), hal ini merupakan pertama kalinya bagi empat kartun klasik tersebut dibuat dalam dimensi ekstra 3 -D. Namun langkah ini diharapkan akan menyamai kesuksesan kartun klasik The Lion King 3-D, yang telah memulai debutnya pada 1994. Kemudian menjadi film favorit di jajaran box office Amerika Serikat selama tiga pekan sejak dirilis ulang pada 16 September lalu. Serta telah meraup keuntungan sekitar US$ 100 juta di pasaran Amerika Utara.

Menurut Walt Disney, empat film tersebut akan ditampilkan hanya pada teater tertentu. Film remake Beauty and the Beast dan Finding Nemo direncanakan akan diluncurkan untuk publik pada 13 Januari dan 14 September 2012. Diikuti oleh peluncuran Monster, Inc pada 18 Januari 2013 dan The Little Mermaid pada 13 September 2013.(ANS/Xinhua)

05 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/lagi-walt-disney-membuat-ulang-kartun-klasik-072252449.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com