Lagu Radiohead, Terbaik Dalam 15 Tahun Terakhir

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-15 NME, situs ini membuat daftar panjang 150 track terbaik dalam 15 tahun terakhir. Dari sekian banyak lagu, yang terpilih menduduki tempat terhormat adalah tembang berjudul Paranoid Android milik Radiohead. Tembang ini adalah salah satu tembang yang ada di album OK COMPUTER yang diedarkan tahun 1997 lalu.

Rebellion (Lies) milik Arcade Fire berada di urutan kedua disusul Hey Ya! milik Outkast. The Strokes berada di urutan keempat lewat tembang Last Nite sementara The Killers menutup deret 5 besar dengan tembang Mr. Brightside.

Paranoid Android sendiri adalah single pertama yang dirilis dari album OK COMPUTER. Kalau albumnya baru dilepas pertengahan Juni, single ini dilepas sekitar bulan April. Liriknya sedikit suram walaupun di sana-sini banyak bait yang memancing senyum pendengar.

Tembang berdurasi hampir 7 menit ini ditulis oleh Thom Yorke, sang vokalis dengan bantuan personil Radiohead yang lain. Sepertinya, track yang satu ini begitu membekas di benak para editor NME sampai-sampai Rehab milik mendiang Amy Winehouse tak bisa mengunggulinya. Berikut adalah daftar 10 besar track terbaik dalam 15 tahun terakhir, versi NME.

01. Radiohead - Paranoid Android

02. Arcade Fire - Rebellion (Lies)

03. Outkast - Hey Ya!

04. The Strokes - Last Nite

05. The Killers - Mr. Brightside

06. The White Stripes - Fell In Love With A Girl

07. Hot Chip - Over And Over

08. Amy Winehouse - Rehab

09. The Verve - Bitter Sweet Symphony

10. The Libertines - Time For Heroes
(kpl/cmc/roc)

14 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/lagu-radiohead-terbaik-dalam-15-tahun-terakhir-151300749.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com