The Legend, Konser Legenda Musik Indonesia!

Tak lapuk dimakan usia, mungkin ungkapan itulah yang tepat disematkan bagi 9 band legendaris Indonesia yang tampil dalam acara 'Let's Have Fun With The Legend' yang diselenggarakan Metro TV pada minggu (16/10) mulai pukul 16.00 WIB di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Tampil di atas kursi roda, karena tidak kuat berdiri. Tak mengurangi kualitas vokal Benny Panjaitan, vokalis sekaligus pentolan grup Panbers (Pandjaitan Bersaudara) yang tampil membuka pertunjukan dengan lagu Terlambat Sudah, setelah sebelumnya tampil kolaboratif dengan penyanyi muda Lala Karmela lewat tembang Akhir Cinta. Pukul 16.30 WIB penampilan Panbers di atas panggung pun berakhir. Setelah mengajak ribuan penonton yang memadati venue bernostalgia lewat tembang lainnya macam: Gereja Tua, Hidup Terkekang, Cinta dan Permata, dan Indonesia My Lovely Country. Mus Mulyadi yang berjalan dipapah oleh Mamik Slamet di atas panggung, akhirnya menjawab teta-teki penonton, siapa penampil berikutnya? Maka seketika teriakan gembira menggema di dalam venue, menyambut kehadiran ke-2 vokalis dari Favourite's Grup yang membawakan lagu Mawar Berduri, Angin Malam, Mimpi Sedih, dan Cari Kawan Lain.

Bahkan meski harus bersanggah diri pada stand mic, tak menyurutkan penampilan dari Mus Mulyadi yang berkolaborasi membawakan lagu Liku-Liku Hidup bersama Rio Febrian di sesi akhir 30 menit pertunjukan mereka.

Trio Bimbo, sesuai dengan namanya menjadi band ke-3 yang tampil. Kejutan pun hadir setelah Iin Parlina yang lama absen bersama Bimbo, masuk ke area panggung dengan menumpangi becak sambil menyanyikan lagu Abang Becak.

Bimbo yang beberapa tahun belakangan lebih banyak membawakan lagu-lagu religi, tampil pada format pertengahan tahun 70-an, dengan tema lagu keseharian mereka yang bernada humor dan kritik sosial.

Tembang Tante Sun, Singkatan, Adinda, Abang Sayang dan Pacar Manis, Romantika Hidup, dan Antara Kabul dan Beirut mereka bawakan selama setengah jam. Selain itu Balada Biduan juga sempat dibawakan Petra Sihombing sebelum penampilan Bimbo di atas panggung. (kpl/bbm/sjw)

17 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/legend-konser-legenda-musik-indonesia-154000480.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com