Natalie Sarah Telanjur Enak Bisnis Kaftan

JAKARTA - Sudah sejak setahun ini Natalie Sarah menggeluti bisnis kaftan. Meski bukan kaftan impor, untuk desainnya Natalie sendiri yang merancang.
 
"Pertama sih iseng-iseng doang. Setelah Lebaran aku masih kerjain, eh keterusan. Kaftan aku bukan keluaran impor. Ada motif bunga-bunganya. Ada renda-rendanya. Home made gitu deh," terang Natalie saat ditemui di Studio Hanggar, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2011).
 
Lantaran baru punya satu orang karyawan, Natalie menyerahkan urusan menjahit ke konveksi. Kemudian, produk yang sudah jadi dijualnya dengan sistem online.
 
"Kalau urusan jahit, aku serahin ke konveksi. Kalau aku bagian yang ngedesain, hunting bahan, hunting payet. Terus dijual via online. Online shop, istilahnya orang sudah tahu kalau itu kaftan aku," bebernya.
 
Selain menjual lewat dunia maya, Natalie juga mempromosikan kaftan produksinya melalui BlackBerry group. Menurutnya, itu merupakan salah satu strategi marketing yang paling sederhana.
 
"Jualannya dari mulut ke mulut, dari BlackBerry group. Otomatis nyebar dari mulut ke mulut. Ada yang sampai ke Singapura, Brunei, Malaysia, itu dari teman-teman. Aku enggak mau ribet, kasih tahu harga dan barang, akhirnya nyebar," ungkapnya.
 
Untuk memuaskan pelanggan, hampir setiap hari Natalie mengganti model kaftannya. Dan demi kualitas yang baik, tak jarang Natalie mencari bahan kaftan dari luar kota hingga luar negeri.
 
"Setiap hari, tiap minggu, harus ganti model. Ya itu hunting barangnya dari China, India. Ada juga yang ke Pekalongan," akunya bangga.
(efi)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/519995/natalie-sarah-telanjur-enak-bisnis-kaftan
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com