Noah Wyle dari Ruang Gawat Darurat ke Penyerbuan Luar Angkasa

Noah Wyle

Selama 11 musim, penonton mengenal aktor Noah Wyle sebagai John Carter di "ER". Seorang dokter muda, kaya, dan merasa iba dengan pasiennya. Sekarang Noah Wyle telah menukar stetoskopnya untuk rambut di wajah dan persenjataan di "Falling Skies", serial televisi fiksi ilmiah laga petualangan terbaru yang diproduseri langsung oleh Steven Spielberg.

Serial ini dapat disaksikan untuk pertama kali di Asia pada 3 Oktober di saluran televisi berlangganan AXN Beyond.

Memerankan tokoh Tom Mason, seorang profesor sejarah Boston yang istrinya terbunuh dalam serangan luar angkasa dan salah satu anaknya diculuk oleh para makhluk luar angkasa, Wyle (40), melihat peran ini sebagai sebuah penyegaran dalam kiprahnya di dunia akting.

"Ini merupakan sebuah kesempatan untuk bekerja kembali bersama Spielberg, yang pernah juga menjadi produser eksekutif untuk 'ER'," kata Wyle. "Ini sebuah genre baru dengan karakter yang benar-benar berbeda. Saya sangat menantikan untuk syuting sepuluh episode per tahun daripada 22 atau 24."

Fisik prima

Bila dibandingkan dengan saat syuting serial televisi sebelumnya, Wyle dituntut dengan kondisi fisik yang prima selama pembuatan "Falling Skies".

"Ini sangat sulit. Pengambilan gambar dilakukan langsung di tempat-tempat tertentu. Tidak ada yang menggunakan studio sama sekali. Dan sebagian besar dilakukan pada malam hari. Hari terasa sangat panjang, dan kebanyakan dilakukan dalam cuaca yang  buruk," akunya.

"Dan mungkin ini adalah pekerjaan paling menuntut ketangguhan fisik dari semua yang pernah saya lakukan. Ada banyak adegan lari dan loncat, kemudian berputar, menyelam dan hal-hal lainnya. Saya banyak mengalami memar tapi saya senang melakukannya," tambahnya.

Epic saga

"Falling Skies" merupakan setelan epik saat bumi telah diserang makhluk luar angkasa. Serial ini dimulai enam bulan setelah serangan berlangsung, saat makhluk luar angkasa telah mengambil alih dunia yang sudah hancur dan kacau. Manusia yang selamat mengendap-endap diantara reruntuhan kota, memulai serangan gerilya untuk mendapatkan kembali dunia mereka melawan pasukan makhluk asing yang misterius dan mematikan.

Menurut para penggemar laga fiksi ilmiah, dinamika karakter Wyle dengan anak-anaknya dan hubungannya dengan Moon Bloodgood, yang memerankan dokter anak di serial ini, menambah daya tarik serial ini.

"Para pecinta fiksi ilmiah di luar sana mengira bahwa serial ini akan menampilan banyak pertarungan epik dengan tampilan yang suram dan kejam," ujar Wyle.

Tapi kemudian dia mengatakan bahwa adegan-adegan "teror dan laga" itu diselingi dengan "momen-momen bernuansa kemanusiaan, harapan dan humor."

Critical Buzz

Pujian baik yang diterima "Falling Skies" di Amerika Serikat dan musim kedua yang kini tengah digarap, apakah membuat Wyle berpikir bahwa dia masuk dalam serial televisi sukses?

"Yang harus kalian sadari bahwa naskah awal dan faktor-faktor kreatif ikut andil bagian," katanya. "Robert Rodat – yang berpengalaman untuk 'Saving Private Ryan' dan 'The Patriot' – telah menulis sebuah naskah yang sangat bagus."'

Dia juga yakin bahwa dengan adanya Spielberg, "makhluk luar angkasa akan terlihat fantastik."

Wyle mengatakan, "Kapan pun Spielberg ikut andil, sekecil apa pun, proyek itu pasti akan diuntungkan."

04 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/noah-wyle-dari-ruang-gawat-darurat-ke-penyerbuan-luar-angkasa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com