Sepenggal Cerita dari Putra Putri Batik

Liputan6.com, Jakarta: Tidak sia-sia perjuangan Muhammad Cipta Husada (Hada), dan Sheila Purnama Bulan. Keduanya berhasil menjadi nomor satu di ajang Putra Putri Batik Nusantara 2011.

Keduanya pun berbagi cerita soal ajang yang mengangkat warisan asli budaya Indonesia itu. Sebab, tak mudah untuk mengantongi gelar tersebut.

"Saya sih engga nyangka yah. Karena sebelum audisi kan waktu itu disuruh bikin video. Dan videonya itu saya buat di sebuah museum," kata Hada di Halo Selebriti, Senin (3/10).

Hada yang masih berusia 21 tahun punya visi mengenalkan batik ke dunia. Sementara Sheila, bangga dan akan terus menjaga warisan Nusantara itu.

Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober dirasakan istimewa. Sebab, Badan PBB tentang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) menetapkan batik sebagai warisan bukan benda atau Intangible Cultural Heritage (ICH).

Indonesia memiliki ratusan koleksi batik dari sejumlah daerah. Aneka ragam corak batik terpajang dengan indahnya di Museum Tekstil berjumlah kurang lebih 800 helai.(AIS)

03 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/sepenggal-cerita-dari-putra-putri-batik-041914875.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com