Sering Bareng Calon Istri, Ustaz Solmed Dikecam

JAKARTA- Ustaz Soleh Mahmud menuai kecaman. Pasalnya, pria yang akrab disapa Ustaz Solmed itu sering terlihat bersama dengan calon istrinya, April Yasmin.

Kecaman itu berawal dari sering munculnya Ustaz Solmed dan April di media infotainment. Bahkan, mereka pernah terlihat bersama di konser Maher Zain. Padahal, Ustaz Solmed dan April mengaku sedang menjalani ta'aruf yang menurut hukum Islam tidak diperbolehkan bertemu sebelum menikah.

Sontak saja, perilaku Ustaz yang bermain dalam sinetron Pesantren dan Rock n Roll itu menuai keresahan mengingat posisi Solmed sebagai ustaz dan dianggap lebih paham soal aturan agama. Kritikan orang ditujukan ke akun Facebook dan akun Twitter milik Solmed.

"Ini April sama Sholmed pernikahan selebritis yah? Dia ustad bukan sih? Koq jd pamer gitu? Aneh ih kok ustad jadi pamer harta, kalah artis," ketus salah pengguna Twitter yang ditujukan kepada akun @sholmed yang dikutip, Selasa (25/10/2011).

Tak jauh berbeda, seorang pengguna Facebook bahkan menulis di dinding akun Facebook milik Solmed. Dia meminta Ustaz Solmed tak perlu menggembar-gemborkan pernikahan. Kritikan itu tertuju dengan kemunculan Ustaz Solmed yang memberikan hadiah mobil mewah kepada April di media infotainment.

"Assalamualaikum Ustadz, bkn mau ngajarin tapi kalau bisa mau pesta pernikahanx nggak usah terlalu heboh lah, kan yg mau nikah Ustadz bukan artis, malu sama mukminx dong, biasa aja kali tau2 dah married kan enak, banyak lo orang susah diluar sana, okey Ustadz," tulis salah satu pengguna Facebook.

Jauh sebelum kecaman di akun Facebook dan Twiiter milik Solmed muncul, sebuah surat pembaca dari seorang ibu disebuah situs berita Islam muncul pekan lalu. Seorang ibu bernama Wulan Darmanto itu menyampaikan keresahannya terhadap tingkah pola Ustaz Solmed yang lebih sering muncul di infotainment.

Dia juga merasa resah ketika melihat Ustaz Solmed berdampingan di infotainment dengan April. Bahkan, Ustaz Solmed hampir disuapi oleh April.

"Esoknya, saya kembali melihat Pak Ustadz. Sayangnya bukan di tayangan pengajian, melainkan di infotainment; gudang beritanya para artis. Miris hati ini melihat bapak yang dikenal masyarakat sebagai sosok da'i mau diwawancara berdua dengan wanita yang bukan mahromnya. Bahkan di tayangan tersebut bapak nyaris akan disuapi oleh si wanita. Oh, dialah rupanya si penunggu hati yang kemarin sempat bapak singgung," tulis Wulan.

"Sebagai ustadz tentu bapak jauh lebih paham bagaimana cara berta'aruf yang benar dalam Islam. Bagaimana menjaga adab dalam bergaul agar tidak terjadi fitnah dan bagaimana pula menghijabi hati bagi lawan jenis yang bukan mahrom," lanjutnya.(rik)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/519925/sering-bareng-calon-istri-ustaz-solmed-dikecam
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com