'THE SMURFS', Tersesat di New York

Pemain: Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Sofia Vergara, Jonathan Winters, Katy Perry, Hank Azaria, Alan Cumming, George Lopez, Jeff Foxworthy, Paul Reubens

Rating:

Oleh: Fatchur Rochim

SinopsisAwalnya, para Smurf hidup tenteram dan damai di desa tercinta mereka. Tak ada pendatang yang pernah masuk ke desa Smurf sampai Gargamel (Hank Azaria) dan kucingnya berhasil menemukan desa tersembunyi ini. Karena ketakutan, para Smurf pun berusaha melarikan diri dan mencari tempat persembunyian yang aman.

Dalam keadaan panik Clumsy Smurf (Anton Yelchin) masuk ke dalam gua kecil yang sebenarnya adalah gua terlarang. Takut bakal terjadi hal yang tak diinginkan, beberapa Smurf lain menyusul Clumsy Smurf masuk ke gua itu. Sebelumnya Papa Smurf (Jonathan Winters) sempat memperingatkan agar tak ada Smurf yang memasuki gua terlarang ini.

Ternyata, gua ini adalah sebuah portal yang mengantar para Smurf ini masuk ke dunia lain. Tanpa disadari, para Smurf ini terlempar ke New York dan tak bisa mencari jalan untuk pulang. Untungnya, para Smurf ini mendapatkan perlindungan di rumah pasangan Patrick Winslow (Neil Patrick Harris) dan Grace (Jayma Mays). Sambil berlindung, para Smurf ini berusaha mencari jalan untuk pulang ke desa mereka sebelum Gargamel berhasil menemukan mereka.

ReviewBerawal dari komik Belgia karya Peyo, muncullah karakter mungil berwarna biru yang dikenal dengan nama Smurf. Komik ini sempat mengalami perubahan bentuk menjadi serial kartun di tahun 1980-an dan kini Raja Gosnell membawanya ke layar lebar dalam format 3D. Meski tak terlalu gencar dipromosikan namun THE SMURFS tetap sempat ditunggu-tunggu oleh mereka yang ingin bernostalgia.

Walaupun tak menjanjikan terlalu banyak tapi tetap saja film rilisan Columbia Pictures ini berhasil mengeruk keuntungan dalam jumlah yang tak sedikit. Dari modal sekitar US$110 juta, THE SMURFS berhasil menghasilkan tak kurang dari US$500 juta. Bukan tak mungkin ini menggoda studio untuk membuat sekuel dari film buatan Sony Pictures Animation ini.

Dari sisi alur cerita, THE SMURFS memang tak menawarkan terlalu banyak. alur kisahnya sederhana. Seperti biasa, happy ending adalah sesuatu yang wajib buat film-film konsumsi keluarga seperti ini. Tak masalah, hanya saja karena naskah yang kurang digarap, rasanya talenta para pengisi suara karakter animasi di sini jadi terasa sia-sia. Untungnya Hank Azaria yang berperan sebagai Gargamel masih sanggup bermain bagus dengan segala keterbatasan yang ada.

Secara keseluruhan, THE SMURFS tetap masih bisa dinikmati bersama keluarga. Hanya saja, jangan berharap film ini jadi sesuatu yang bakal Anda kenang untuk waktu yang lama.

Genre

:

Animation

Release Date

:

August 3, 2011

Director

:

Raja Gosnell

Script

:

J. David Stem, David N. Weiss

Producer

:

Jordan Kerner

Distributor

:

Columbia Pictures

Duration

:

102 minutes

Budget

:

US$110 million

Official Site

:

www.smurfhappens.com

Trailer Film THE SMURFSLihat Trailer LainnyaLihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini (kpl/roc)

03 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/smurfs-tersesat-di-york-011300937.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com