Tilda Swinton Lebih Suka Jadi Bisu

Perjalanan film layar perak memang sudah cukup panjang. Di tahun 1920-an pun film sudah menjadi hiburan yang cukup populer walaupun dengan segala keterbatasannya. Sekarang zaman sudah maju dan film pun sudah mulai memasuki era 3D. Anehnya, aktris Tilda Swinton justru malah lebih tertarik pada film bisu, alias film yang tak menggunakan dialog.

Susah menghafal dialog? Mungkin saja, tapi bukan itu alasan yang disebutkan aktris yang namanya melejit lewat film berjudul MICHAEL CLAYTON ini. "Saya lebih tertarik pada film bisu," ungkap Tilda membuka kisahnya. "Saya suka melihat orang yang sendirian dan saya juga suka melihat orang yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan kata-kata dan saya suka melihat orang yang sedang berpikir, saya suka mencoba itu semua," jelas Tilda seperti dikutip dari Contact Music.

Sayangnya, tak ada film yang diproduksi tanpa dialog seperti dulu dan sepertinya, mau tak mau, Tilda Swinton harus mewujudkan aktingnya dengan suara juga. Dalam film WE NEED TO TALK ABOUT KEVIN, misalnya, Tilda berperan sebagai seorang wanita yang mengisahkan kejadian sebelum dan setelah putranya membantai teman sekolah dan gurunya. Yang pasti ada banyak dialog yang harus diucapkan Tilda walaupun ekspresi wajah tetap tak bisa ditinggalkan. (kpl/cmc/roc)

02 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/tilda-swinton-lebih-suka-jadi-bisu-101300100.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com