Ulama MUI: Cara Taaruf Ustaz Solmed Salah!

JAKARTA - Salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Ridwan menegaskan, cara taaruf yang dijalani Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) salah dan menyalahi aturan Islam.

Ustaz Soleh Mahmud mengaku menjalani taaruf dengan pesinetron April Yasmin. Namun di berbagai kesempatan, Ustaz yang akrab disapa Ustaz Solmed itu sering tampil bersama April di media infotainment.

Ustaz Solmed juga pernah terlihat bersama April nonton konser Maher Zein, belum lama ini.

"Yang namanya dalam syariat, sebuah proses taaruf itu tidak boleh bersentuhan. Pergi bareng, apalagi pergi berdua ke konser selama proses taaruf. Salah itu. Itu haram hukumnya," tegas KH Cholil saat berbincang dengan okezone, Senin (24/5/2011) malam.

Ulama yang pernah mengharamkan film Tanda Tanya ini mengaku, tidak mengenal sosok Ustaz Solmed. Namun, menurut Cholil, aturan itu berlaku tidak hanya untuk Ustaz Solmed saja, juga untuk umat muslim.

"Saya sendiri tidak mengenal dan tidak tahu siapa itu Ustaz Soleh Mahmud. Aturan itu tidak hanya untuk dia (Ustaz Solmed), tapi seluruh umat Islam. Dalam Islam itu tidak dikenal istilah pacaran," bebernya.

Selama proses Taaruf, kata Kholil, sang calon mempelai hanya diperbolehkan bertemu satu kali saja hingga akhirnya benar-benar
menikah. Itupun tujuannya untuk saling mengenal dan tetap ada batasannya.

"Selama proses taaruf hanya diperbolehkan satu kali bertemu sebelum akhirnya benar-benar menikah. Kalau bertemu lebih dari sekali, itu tidak boleh selama taaruf. Bahkan kalau sekarang, untuk telepon saja tidak diperbolehkan berlama-lama karena nanti bisa menimbulkan zina telinga. Kalau yang lainnya itukan berarti zina mata, zina tangan, dan lain sebagainya," paparnya.(rik)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/519962/ulama-mui-cara-taaruf-ustaz-solmed-salah
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com