FPI Ikut Haramkan Cara Taaruf Ustaz Solmed

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) bersikap tegas melihat cara taaruf yang dilakukan Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) dan pesinetron, April Yasmin.

Ustaz yang biasa disapa Solmed itu beberapa kali tampil di media berdampingan. Padahal, saat itu mereka mengaku sedang bertaaruf yang seharusnya tidak diperkenankan bertemu, apalagi tampil berdua.

"Ini tulis yang besar bang. Yang namanya ustaz, habib, kiai, kalau berdekatan, berpegangan seperti orang pacaran sama yang bukan muhrimnya hukumnya haram. Jadi tidak ada itu namanya taaruf kalau seperti itu. Yang namanya bukan muhrim, berdekatan itu haram," tegas Ketua FPI Jakarta Habib Salim Alatas saat berbincang dengan okezone, Senin (24/10/2011) malam.

Habib yang juga akrab disapa Habib Selon ini prihatin dengan sikap Ustaz Solmed. Apalagi, Habib Selon mengaku mengenal betul pribadi Ustaz yang bermain di sinetron Pesantren dan Rock n Roll itu.

"Kita merasa prihatin sebagai kawan. Perubahan itu yang membuatnya berbuat kesalahan. Kita doain saja biar Ustaz Solmed diberikan keteguhan iman dan menjaga dari hal negatif," harapnya.

Seperti diketahui, Ustaz Solmed akan menikahi April pada 11 November 2011. Menjelang hari H, muncul kecaman masyarakat melalui Facebook dan Twitter perihal sikap Ustaz Solmed yang menyalahi aturan taaruf.

Ustaz Solmed mengaku menjalani taaruf dengan pesinetron April Yasmin. Namun di berbagai kesempatan, dia sering tampil bersama April di media infotainment. Ustaz Solmed juga pernah terlihat bersama April nonton konser Maher Zein, belum lama ini.(rik)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/519988/fpi-ikut-haramkan-cara-taaruf-ustaz-solmed
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com