Ustaz Solmed Pilih Mundur dari FPI

JAKARTA - Setelah menjalani proses pendiskusian, Ustaz Soleh Mahmud (Solmed) akhirnya memilih mengundurkan diri dari salah satu pimpinan pusat Front Pembela Islam (FPI).

Ustaz Solmed merupakan salah satu petinggi FPI dengan jabatan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP FPI. Keputusan itu diambil setelah para petinggi FPI menggelar rapat khusus membahas aktivitas Solmed. Pertemuan yang digelar beberapa bulan lalu itu juga dihadiri Ustaz Solmed. Termasuk, ketua umum FPI Habib Rizieq.

"Ustaz Solmed menjelaskan dengan lapang dada dan menerima keputusan tidak lagi menjabat Wasekjen, beberapa bulan lalu. Kalau dari penjelasannya, dia lebih condong dakwah di televisi dengan gaya dia. Akhirnya, kita lepas," kata salah petinggi FPI Ustaz Abdurrahman Djaelani, saat berbincang dengan okezone, Senin (24/10/2011) malam.

FPI sebenarnya menyayangkan keputusan Ustaz yang membintangi sinetron Pesantren dan Rock n Roll itu. Namun, mereka juga tidak bisa memaksakan perbedaan prinsip yang mereka jalani.

"Itu jalan yang sudah dia pilih. Wallahualam. Kita sangat menyayangkan. Tapi kami melihat ada batasan yang melihat terlalu jauh antara kita. Jadi, ini memang masalah perbedaan prinsip. Kita tidak berdebat, tapi lebih pada keteguhan memegang prinsip perjuangan FPI," paparnya.

Meski begitu, Djaelani tetap berhubungan baik dengan Ustaz Solmed. Apalagi, semasa menjadi anggota FPI, Solmed merupakan aktivis dakwah yang lumayan disegani.

"Karena memang kesibukan dia di luar FPI, sampai sekarang tidak ada satupun aktivitas yang dia lakukan atas nama FPI. Perubahan itu dimulai setelah dia mulai meninggalkan FPI. Artinya, bawalah diri sendiri. Meskipun secara pribadi di luar organisasi kita tetap baik," tandasnya.(rik)

25 Oct, 2011


--
Source: http://celebrity.okezone.com/read/2011/10/25/33/520112/ustaz-solmed-pilih-mundur-dari-fpi
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com