Wanda Hamidah Kenalkan HIV AIDS ke Anak

Artis Wanda Hamidah tidak mau mengambil risiko mengenai pendidikan seksual anak. Sedini mungkin ia telah mengenalkan dan memberi pengetahuan kepada anak tentang apa itu HIV.

"Saya mulai mencoba memperkenalkan HIV, anak masih balita, ya sedini mungkin lebih memberikan pelajaran sex, dari balita, saya menggunakan kalimat sesungguhnya, perempuan punya vagina, laki punya penis, bagaimana proses terjadinya anak, kehamilan terjadi seperti apa," ucap Wanda Hamidah kala dijumpai di gedung World Trade Center, Jakarta Pusat (30/09).

Namun Wanda tentu tidak secara langsung memberikan pengetahuan tersebut semuanya. Baginya ada step-step perkembangan anak, dan pendidikan seksual diberikan sesui porsinya.

"Ada stepnya dari umur berapa, jelasin alat reproduksi, proses reproduksi, kalo dah akil baligh, perempuan itu mens, mimpi basah pada laki-laki, baru dibicarakan pergaulan bebas, real yang terjadi agar mereka mengerti dan menghindari," katanya.

Mengenai HIV AIDS, Wanda memiliki pengalaman di mana banyak temannya terserang virus tersebut. Menurutnya penyebab mereka tertular 90 % akibat ketidaktahuan.

"Banyak orang terdekat saya, (terserang) AIDS meninggal dunia, itu semua terjadi karena kurangnya pengetahuan bagi yang terkena, banyak yang tidak menyangka dampaknya seperti itu, lingkungan sekitarnya. Yang menggunakan jarum suntik atau pergaulan bebas mereka kaget, dampaknya mematikan. 90 % karena ketidaktahuan. Pesen jangan coba-coba," pungkasnya. (kpl/ato/sjw)

02 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/wanda-hamidah-kenalkan-hiv-aids-ke-anak-134000386.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com