'KILLER ELITE', Misi Pribadi Mantan Anggota SAS

Pemain: Jason Statham, Clive Owen, Yvonne Strahovski, Dominic Purcell, Robert De Niro

Rating:

Oleh: Fatchur Rochim

SinopsisKejadian singkat itu sepertinya sangat membekas di hati Danny Bryce (Jason Statham). Ia memutuskan untuk mengubur dalam-dalam masa lalunya. Celakanya, meski sudah menghindar namun masa lalu itu tetap tak mau meninggalkan Danny. Kali ini, sekali lagi Danny Bryce harus hidup seperti masa lalunya.

Danny adalah mantan anggota Special Air Service (SAS) yang memutuskan pensiun setelah menjalankan misi di Meksiko bersama Hunter (Robert De Niro), mentornya. Misi berhasil dijalankan namun Danny menemukan seorang anak kecil di dalam mobil yang ia gunakan. Kejadian itu membuat Danny memutuskan pergi jauh-jauh dari kehidupannya sebagai 'pembunuh'.

Semula Danny mengira kalau tinggal di Australia bakal membuatnya tenang. Sayang, tak lama berselang, sebuah paket datang. Danny harus berangkat ke Oman atau Hunter bakal dibunuh oleh seorang saudagar di sana. Saudagar ini menyuruh Danny mencari anggota SAS yang telah membunuh tiga orang anaknya atau nyawa Hunter yang bakal jadi gantinya. Tugas ini sebenarnya bisa dilaksanakan dengan mudah kalau saja tak muncul Spike (Clive Owen) yang ternyata tak menginginkan ada anggota SAS yang mati di tangan Danny.

ReviewApakah pemasangan nama Clive Owen dan Robert De Niro hanya sekedar untuk mendongkrak pamor film ini? Well, kalau hanya untuk itu, sepertinya Jason Statham saja sudah cukup. Buktinya Sylvester Stallone pun memilih aktor ini saat merencanakan THE EXPENDABLES. Lalu untuk apa ada dua aktor ini?

Apa pun alasan Gary McKendry, sang sutradara, yang pasti itu tidak ada hubungannya dengan trik marketing. Dari sisi akting, Jason Statham mungkin tak bisa dibandingkan dengan Clive Owen dan Robert De Niro namun untuk karakter yang ia perankan, aktor laga asal Inggris ini rasanya sudah sangat pas. Secara global, tak ada masalah yang terlalu besar dari sisi akting.

Yang layak disorot mungkin adalah cara Gary McKendry menuturkan kisah laga berbau thriller ini. Kalau kebanyakan film laga memilih menonjolkan adegan spektakuler tanpa mengindahkan karakter di dalam film itu sendiri, KILLER ELITE ini justru mengambil pendekatan yang sebaliknya. Untuk ukuran film laga, KILLER ELITE termasuk cukup memberi perhatian sektor penokohan ini.

Genre

:

Action

Release Date

:

September 23, 2011

Director

:

Gary McKendry

Screenplay

:

Gary McKendry

Producer

:

Steve Chasman, Sigurjón Sighvatsson

Distributor

:

Open Road Films

Runtime

:

100 minutes

Budget

:

US$66 million

Official Site

:

killerelite.com

Lihat Galeri Foto:

Trailer Film KILLER ELITELihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini (kpl/roc)

29 Sep, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/killer-elite-misi-pribadi-mantan-anggota-sas-011300172.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com