Mathias Muchus: Adu Bakat Hanya Berikan Ramuan Dasar

Ajang pencarian bakat belakangan sempat dipertanyakan oleh masyarakat. Pasalnya peserta yang ikut hanya mendapat pembekalan dalam waktu singkat, yang tidak lebih dari sebuah kursus kilat saja. Padahal menjadi seorang pekerja seni atau entertainer butuh waktu tidak pendek.

Pendapat tersebut disampaikan oleh aktor Mathias Muchus, yang merupakan salah seorang juri Miss Celebrity 2011. Namun menurutnya juga jadi atau tidaknya seseorang sebagai entertainer tergantung dari mereka masing-masing.

"Memang bekal yang diberikan dalam waktu singkat tak mencukupi seseorang bermain apik, misalnya jadi aktor atau aktris. Di sini 3 sampai 4 kali pertemuan, kita akan efektif dan berkualitas pada ramuan-ramuan dasar. Minimal mereka tahu, nanti mereka yang berupaya sendiri untuk meramunya dalam kompetisi ini," urai Mathias Muchus usai temu media Miss Celebrity 2011 di SCTV Tower lantai 8 Senayan City, Jakarta, Selasa (27/9/2011).

Hal senada disampaikan oleh Charles Bonar Sirait, selaku coach public speaking Miss Celebrity 2011. Menurutnya kualitas pengajaran tetap diberikan pada para peserta walau waktu yang diberikan sangat pendek.

"Karantina pendek, tapi akan tetap diberikan yang berkualitas. Yang punya kans adalah kemampuan manage waktu dan prioritas. Yang saya kasih nanti 70 persen konsep, sisanya 30 persen teori," imbuh Charles.

SCTV kembali menggelar ajang pencarian perempuan bertalenta, Miss Celebrity 2011. Ajang tahunan itu mulai melakukan audisi di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Manado, Surabaya, Bandung dan Medan.

Manado dan Surabaya audisi dilakukan dengan waktu bersamaan yakni 1 - 2 Oktober, sementara Jakarta dan Yogyakarta pada 8 - 9 Oktober, disusul Bandung dan Medan tanggal 15 - 16 Oktober. Tahun ini pun terdapat perbedaan dari jumlah juri audisi dan finalis. (kpl/dis/dar)

29 Sep, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/mathias-muchus-adu-bakat-hanya-berikan-ramuan-dasar-055500743.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com