Band Sekelas ACDC Memang Tak Perlu Latihan

Biasanya, sebelum menggelar konser, para personil band akan berkumpul dan memastikan semuanya berjalan lancar. Rehearsal atau latihan memang penting tapi tidak buat band hard rock asal Australia, ACDC. Sejak awal terbentuknya pun para personil ACDC tak pernah berlatih. Semua yang terjadi di atas panggung benar-benar spontan.

Mungkin tak banyak yang tahu sampai mantan bassist ACDC buka mulut pada Music Radar. "Tidak pernah ada latihan! Penampilan pertama saya bersama mereka benar-benar spontan," ujar Mark Evans yang bergabung ACDC antara tahun 1975 - 1977. Saat ACDC mulai dikenal pun kebiasaan ini tak pernah berubah.

"Waktu kami menggelar tur pertama kami di Inggris, mereka memang menyewa tempat untuk latihan tapi seingat saya kami cuma main lagu-lagu Elvis Presley. Real Rehearsal - you know, berlatih membawakan lagu-lagu kami untuk memastikan semuanya berjalan lancar - that stuff didn't happen," lanjut Mark seperti dikutip dari Contact Music.

Bahkan saat rekaman pun ACDC punya cara yang unik. Para personil ACDC mencipta lagu saat berada di studio dan langsung merekamnya saat itu juga. Yang lebih menarik, Angus Young, sang gitaris, bahkan selalu melompat-lompat dengan liar seperti saat di atas panggung saat merekam solo gitarnya. (kpl/cmc/roc)

13 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/band-sekelas-acdc-memang-tak-perlu-latihan-151300983.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com