Musik Indie, dari Asia Tenggara untuk Eropa dan Amerika

Pegiat musik independen di Tanah Air boleh bangga. Para kurator musik di lima negara (Hong Kong, Filipina, Taiwan, Singapura dan Indonesia) melirik band-band indie Indonesia untuk meramaikan album kompilasi band-band indie se-Asia Tenggara yang diusung oleh Music Services Asia dengan nama "SEA Absolute Indie".
 
Album ini dipasarkan di toko dan iTunes mulai 18 Oktober 2011.

Dilatarbelakangi oleh kurang tereksposnya band-band indie di Asia Tenggara dari dunia luar, bahkan di kawasannya sendiri, Music Services Asia mengenalkan para pelaku musik indie terbaik Asia Tenggara agar musikalitas mereka lebih dikenal.

Melalui "SEA Absolute Indie", Teguh Wicaksono, perwakilan Indonesia untuk Figure8 Agency, berharap band-band indie ini memiliki kesempatan yang sama dengan band-band main stream untuk dikenal luas, setidaknya di kawasannya sendiri.

Salah satu band indie dari Indonesia, The Trees and The Wild akan ambil bagian dalam proyek ini. Band yang berdiri sejak pertengahan 2001 ini digawangi oleh Remedy Waloni, Andra Kurniawan dan Iga Massardi. Kualitas musik The Trees and The Wild sebenarnya sudah cukup dikenal para pecinta musik indie di Indonesia maupun negara tetangga. Mereka pernah tampil dua kali di Esplanade, Singapura pada Agustus 2010 dan April 2011.

Lagu mereka yang berjudul "Malino" akan ada dalam daftar lagu dalam album kompilasi ini. Lagu ini bercerita tentang kisah yang ada di pegunungan di Sulawesi tentang introspeksi seseorang serta kerinduannya akan masa lalu.

The Trees and The Wild bersama dengan empat band indie lain dari Indonesia, yaitu SORE, Goodnight Electric, The White Shoes and Couples Company, dan L'Alphalpha, akan melengkapi sembilan band lainnya yang berasal dari Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Selain dari Asia Tenggara, band-band indie dari Hong Kong, Taiwan, Jepang, dan Finlandia juga menyumbangkan lagunya dalam album kompilasi SEA Absolute Indie. Begitu pula dua band Amerika, Deerhoof dan Dr. Dog.

11 Oct, 2011


--
Source: http://id.omg.yahoo.com/news/musik-indie--dari-asia-tenggara-untuk-eropa-dan-amerika.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com